Sikap Profesional Petugas Disdamkar Garut Berhasil Tenangkan Dua Orang Remaja Yang Hendak Di Evakuasi

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Selasa, 26 April 2022
Dibaca: 291

Sikap Profesional Petugas Disdamkar Garut Berhasil Tenangkan Dua Orang Remaja Yang Hendak Di Evakuasi
GARUT, Tarogong Kidul - Dua orang remaja di Garut mengalami pembengkakan di jari tangannya karena sebuah cincin, tindakan evakuasi pun harus dilaksanakan petugas Dinas Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut dengan menggunakan sebuah gerinda kecil pemotong besi.

Evakuasi dilaksanakan pada hari Selasa 26 April 2022 di Markas Komando (Mako) Disdamkar Garut, Reval (L) (19) seorang warga Kampung Tegal Panjang di evakuasi  sekitar pukul 11.34 WIB dan selesai 11.40 WIB sedangkan Riki Akmal M (L) (19) yang merupakan warga Kampung Tarogong di evakuasi pada pukul 13.41 WIB dan selesai 14.02 WIB.

Kepala Seksi Penyelamatan Non Kebakaran Yuli Yuliani, SE. mengatakan "dari banyaknya evakuasi cincin yang kami tangani, banyak dari mereka yang mengalami pembengkakan jari karena memaksakan jarinya masuk ke cincin sempit, adapun sebagian kecilnya karna kenaikan berat badan sehingga cincin terasa sempit dan menimbulkan pembengkakan" katanya.

Riki seusai dievakuasi menuturkan "saya awalnya sangat tegang karena melihat gerinda tajam yang berputar kencang adalah alat untuk melepas cincin ini, namun dengan sikap profesional petugas Disdamkar hati saya mulai tenang dan mempercayakan evakuasi ini pada mereka" tutupnya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar