Selalu Siap Melayani, Damkar Garut Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Perumahan Cempaka

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Rabu, 22 Juli 2020
Dibaca: 543

Selasa 21 juli 2020, Tim Rescue Damkar Kabupaten Garut mengevakuasi sarang tawon vespa yang meresahkan warga di lokasi Perum Cempaka Blok 8 Desa Lebakjaya Kecamatan Karangpawitan. Berawal dari laporan Kepala Dinas PUPR yang menghubungi pihak Damkar pada pukul 08.00 WIB, bahwa terdapat sarang tawon vespa sebesar kepala orang dewasa di atap rumahnya.
Dari laporan tersebut, Kepala Seksi Dadan Wandani SE, yang menangani masalah pelayanan penyelamatan non kebakaran menjelaskan bahwa, penangan evakuasi sarang lebah yang meresahkan warga merupakan salah satu tugas Damkar selain melakukan pemadaman kebakaran. Apabila ada pengaduan masyarakat terkait masalah gangguan kenyamanan dan ketentraman masyarakat, pihaknya siap merespon aduan tersebut sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.
Pihak Damkar langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi sarang tawon di rumah bapak Agus Rizal/ibu Luna. Petugas Pemadam kebakaran yang mengevakuasi sarang tawon tersebut sebanyak 5 anggota personil ,dilengkapi dengan 1 unit mobil Damkar beserta kelengkapan safety nya. Adapaun nama petugas yang mengevakuasi sarang tawon tersebut ialah Dadan wandani, Ujang Supriatna (Danru), Rizal Hamdan, Uju, waliyudin, Yusan Rizal.
Evakuasi dilaksanakan pada pukul 19.57 WIB proses evakuasi berjalan lancar, sebelum akhirnya sarang tawon dimasukan ke dalam karung yang telah disiapkan. Tidak ada korban dalam penanganan ini.
Pada pukul 19.10 WIB evakuasi sarang tawon Vespa telah selesai di lanjut melakukan pengecekan peralatan, pendataan akhir dan langsung balik kanan Mako Dinas Damkar untuk melanjutkan piket Kesiapsiagaan.




Komentar
Isi Komentar