Sekda Garut Resmi Buka Semerbak Perkin untuk Peringati HUT ke-79 RI

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 13 Agustus 2024
Dibaca: 72

Sekda Garut Resmi Buka Semerbak Perkin untuk Peringati HUT ke-79 RI

GARUT, Tarogong Kidul - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, secara resmi membuka kegiatan Semerbak Perkin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Garut, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (12/8/2024).

Dalam sambutannya, Nurdin Yana mengapresiasi inisiatif Disperkim Kabupaten Garut yang menyelenggarakan acara ini sebagai bagian dari perayaan HUT ke-79 RI. Menurutnya, peringatan kemerdekaan kali ini memiliki makna yang berbeda dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan terdahulu.

"Hari ini adalah kita bagaimana mengisi sesuai fungsional masing-masing untuk memberikan kesejahteraan pada masyarakat, ini saya kira poinnya di situ, sehingga kita ada di squad layanan di dinas," ucapnya.

Ia juga berharap agar pemerintah daerah dapat terus memberikan upaya optimal dalam keberpihakan kepada masyarakat. Nurdin menekankan bahwa substansi jiwa heroisme Aparatur Sipil Negara (ASN) terletak pada pelayanan terbaik yang diberikan kepada masyarakat.

Nurdin menambahkan, peringatan HUT ke-79 RI ini diisi dengan berbagai lomba yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa heroisme dan kebersamaan di antara para pegawai di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Menurutnya, kegiatan ini akan memperkuat sinergi di antara para pegawai.

"Ini adalah momentum yang sangat berpengaruh untuk memperkuat sinergitas di antara kita. Lomba-lomba yang diadakan ini, saya kira, hanya untuk memperkuat kondisi fisik kita," katanya.

Nurdin juga mengingatkan para pegawai, selain mengejar unsur kebahagiaan untuk menjaga kesehatan di tengah suasana perayaan, mengingat beberapa pegawai sudah berusia lanjut.

"Unsur utama yang harus kita kejar adalah kebahagiaan, bukan prestasi, sehingga jangan sampai melupakan kondisi diri sendiri. Saya berharap rekan-rekan bisa mengendalikan diri saat berada dalam suasana peringatan hari kemerdekaan ini," tandasnya.


Caption :

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, membuka secara resmi pelaksanaan Semerbak Perkin dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Garut, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (12/8/2024).

(Foto:  Deni Seftiana/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar