Sekda Garut Hadiri Pelantikan DPC ASITA, Optimis Pariwisata Makin Berkembang

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Kamis, 01 Agustus 2024
Dibaca: 33

Sekda Garut Hadiri Pelantikan DPC ASITA, Optimis Pariwisata Makin Berkembang

GARUT, Garut Kota - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut menghadiri sekaligus memberikan apresiasi pada acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Association of Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Garut. Acara ini berlangsung di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Jalan Raya Ciledug, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Rabu (31/7/2024).

Sekda Kabupaten Garut, Nurdin, mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASITA Provinsi Jawa Barat atas pelantikan pengurus baru DPC ASITA Garut. Nurdin berharap pengurus baru tidak hanya berorientasi pada keuntungan tetapi juga pada kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Garut.

Garut memiliki destinasi wisata yang dikenal dengan GURILAPS (Gunung, Rimba, Laut, Pantai dan Seni Budaya) serta wisata budaya, rohani, dan lainnya. Dengan adanya exit tol di Kabupaten Garut, terang Sekda, pihaknya berharap DPC ASITA dapat membangkitkan nilai-nilai wisata di daerah ini sehingga semakin diminati wisatawan.

"Saya kira sudah lengkap, satu sisi infrastruktur ada dalam tanda petik, sisi lain kesiapan destinasi ada, sekarang SDM personal juga ada terhimpun dalam ASITA," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD ASITA Provinsi Jawa Barat, Budijanto Ardiansjah, menyampaikan bahwa DPC ASITA Garut merupakan DPC ke-10 yang dibentuk di Provinsi Jawa Barat. Budijanto berharap seluruh pengurus yang telah dilantik dapat mengemban amanat dengan baik.

"Harapan kami adalah agar keberadaan DPC ASITA Garut dapat semakin mengangkat pariwisata di Kabupaten Garut. Semoga ke depannya semakin banyak wisatawan yang datang karena Garut memiliki sejuta pesona," ungkap Budijanto.

Stefano Ariston, Ketua DPC ASITA Garut yang baru dilantik, menyatakan bahwa dengan kolaborasi berbagai pihak, pariwisata di Kabupaten Garut dapat lebih maju. Senada dengan Sekda Garut, Stefano mengajak seluruh pengurus untuk membuat paket wisata yang menarik bagi wisatawan, terutama dengan adanya exit tol di Kabupaten Garut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Garut atas dukungan mereka melalui program-program dan pelatihan untuk pemandu wisata. Semoga ke depannya kita lebih profesional dalam memandu para tamu yang datang ke Garut," tandas Stefano.


Caption :

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut menghadiri sekaligus mengapresiasi pelaksanaan Pelantikan Pengurus DPC Association of Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Garut yang berlangsung di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Jalan Raya Ciledug, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (31/7/2024). (Foto: Febri Noptageri/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto 




Komentar
Isi Komentar