Seekor Ular King Kobra dengan Panjang 3 Meter Berhasil Ditaklukkan Petugas

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Rabu, 06 April 2022
Dibaca: 250

Seekor Ular King Kobra dengan Panjang 3 Meter Berhasil Ditaklukkan Petugas

GARUT, Cisompet  - Evakuasi hewan yang dapat mengancam keselamatan masyarakat juga menjadi tugas pemadam kebakaran. Hal inilah yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah III Pameungpeuk Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut pada hari Selasa (05/04/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. 

Petugas mendapatkan laporan dari anggota Tagana mengenai keberadaan seekor ular King Kobra dengan panjang sekitar 3 meter di Kp. Cempaka, Desa Depok, Kec. Cisompet, Kab. Garut. Merespon informasi tersebut, 1 unit kendaraan diturunkan ke lokasi.

Pemilik rumah, Ian (58) mengatakan bahwa Ia melihat adanya seekor ular berada di rumahnya dan bergerak ke bagian atap rumahnya. Setelah dilakukan pencarian, akhirnya petugas menemukan seekor ular berjenis King Kobra dengan panjang sekitar 3 meter.

Berbekal peralatan yang digunakan, petugas akhirnya mampu mengamankan ular tersebut . Evakuasi berjalan dengan lancar dan situasi dinyatakan aman.

Kepala UPT Disdamkar Pameungpeuk, Dadan Wandani turut menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan hewan liar yang masuk ke pemukiman.

"Ular jenis ini memiliki bisa yang sangat mematikan. Beruntung petugas dapat mengamankannya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Terus waspada mengenai kemungkinan hewan liar yang sewaktu-waktu bisa masuk ke dalam rumah dan harap untuk melaporkan segala jenis kejadian darurat ke Disdamkar". Himbaunya.

(Rendra / Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar