Seekor Kucing Yang Terjebak Di Tebing Selokan Berhasil Di Evakuasi Personel Disdamkar Garut

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Kamis, 02 Juni 2022
Dibaca: 289

Seekor Kucing Yang Terjebak Di Tebing Selokan Berhasil Di Evakuasi Personel Disdamkar Garut
GARUT, Garut Kota - Seekor kucing yang terjebak di tebing selokan dengan ketinggian lima meter berhasil diselamatkan personel Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut di Kampung Sumbersari, Rt 5 Rw 18, Desa Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut pada hari Kamis, 2 Juni 2022 pukul 12.40 WIB.

Kejadian itu berawal dari kesaksian Febi Apriliandi (L) (25) yang juga sebagai pelapor, ia melihat seekor kucing hanyut di selokan dan tersangkut, lalu kucing tersebut memanjati sela-sela tebing guna menyelamatkan diri dari derasnya arus selokan.

Mendapati laporan tersebut Disdamkar Garut menurunkan satu unit rescue beserta lima orang personel, evakuasi kucing terjebak ini berjalan dengan lancar dengan tindakan menggunakan tangga extension.

Kasi Penyelamatan Non Kebakaran, Yuli Yuliani, SE. menuturkan "Alhamdulillah warga Garut sudah banyak yang mengetahui tugas pemadam kebakaran, selain pemadaman, kami juga melayani penyelamatan, terbukti dari meningkatnya laporan masyarakat dari hari ke hari" tuturnya saat dikonfirmasi.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar