Sebuah Kandang Ayam Ludes Terbakar, Kerugian Hingga 50 Juta Rupiah

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Kamis, 05 Mei 2022
Dibaca: 352

Sebuah Kandang Ayam Ludes Terbakar, Kerugian Hingga 50 Juta Rupiah

GARUT, Karangpawitan - Sebuah kandang ayam di Kp. Calingcing RT 01 RW 04 Desa Sindanglaya, Kec. Karangpawitan ludes terbakar. Kejadian ini terjadi pada hari Kamis (05/05/2022) sekitar pukul 07.55 WIB. Mendapat informasi tersebut, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut meluncur dengan 2 unit kendaraan dengan respon time 13 menit.

Saat tiba di lokasi kebakaran, petugas mendapati sebuah kandang ayam yang terbuat dari kayu dan bambu telah habis terbakar beserta isinya. Petugas kemudian melakukan pemadaman dengan dua jalur selang dan melakukan pendinginan pada sebuah rumah yang berada di sampingnya.


Supriatna (40), selaku pemilik bangunan kandang harus menelan kerugian sekitar 50 juta rupiah karena seluruh bangunan habis terbakar beserta 150 ekor ayam di dalamnya. Diduga sementara penyebab kebakaran berasal dari hubungan pendek arus listrik. Berselang 30 menit kemudian situasi dinyatakan aman dan tim balik kanan ke Markas Komando.

Kepala Disdamkar, Eded Komara Nugraha menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap faktor penyebab kebakaran.

"Konsleting listrik menjadi salah satu penyebab kebakaran yang paling sering terjadi. Oleh karena itu, pastikan dilakukan pengecekan kondisi instalasi listrik secara berkala dan pastikan dalam kondisi yang layak untuk digunakan." Himbaunya.

(Rendra / Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar