Sebuah Gudang Rongsokan Terbakar, Beruntung Rambatan Api dapat Dicegah

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Minggu, 30 Januari 2022
Dibaca: 305

Garut. Karangpawitan. Kebakaran tidak mengenal waktu dan tempat. Seperti halnya pada hari Minggu, 30 Januari 2022 pukul 03.00 dini hari tadi terjadi kebakaran di wilayah Desa Situjaya, Kecamatan Karangpawitan. 

Laporan diterima melalui telepon darurat Kantor Pusat (Markas Komando) Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut. Tim merespon dengan mengerahkan 2 unit kendaraan, masing-masing 1 unit kendaraan Pancar dan 1 unit kendaraan Water Supply. Saat tiba di lokasi, petugas mendapati sebagian area telah terbakar. 


Upaya yang dilakukan petugas yaitu dengan melakukan pendinginan pada bagian yang belum terbakar untuk mencegah rambatan. Setelah itu, nozzle diarahkan menuju ke titik api. 

Pemilik Bangunan, Memed (44) mengatakan bahwa gudang tersebut dalam keadaan kosong, tidak ada aktivitas. Penyebab kebakaran belum diketahui. Kerugian ditaksir sebesar 2 Juta Rupiah dikarenakan terbakarnya sebuah bangunan kayu di dalam gudang. 

Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran, Dhany menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap faktor penyebab kebakaran sekecil apapun. Terlebih saat malam hari, ketika kondisi sekitar tidak terawasi.




Komentar
Isi Komentar