Satu Kepala Keluarga Positif Covid-19 Damkar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Kamis, 30 Juli 2020
Dibaca: 513

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab.Garut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah yang terdapat kasus Covid-19. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di Desa mekarsari RT 3/ RW 4 Kecamatan Bayongbong, Kamis (30/7/2020).

Upaya ini sebagai langkah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona agar tidak semakin meluas. Tak hanya Desa Mekarsari, beberapa titik lain juga menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.Penyemprotan ini di bantu jajaran Muspika setempat, Satpol PP.

Kepala Seksi Pelayanan Penyelamatan Non Kebakaran, Dadan wandani langsung memimpin penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan unit watersupply kapasitas 5.000 liter. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan cara yakni menggunakan pompa pemadam.

"Kita lakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sehingga penyebaran virus tidak semakin melebar, apabila dibiarkan dan tidak dilakukan tindakan pencegahan, dikhawatirkan kasus Covid-19 semakin meningkat,” kata Dadan dalam keterangannya, kamis (30/7/2020).

Dia menyebutkan, salah satu desa di Kecamatan Bayongbong yakni Desa mekarsari kini terdapat kasus Covid-19. Karena itu, penyemprotan disinfektan ini merupakan instruksi pimpinan dalam rangka upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.




Komentar
Isi Komentar