Sarang Tawon Vespa yang meresahkan warga akhirnya di Evakuasi oleh Tim Damkar

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Minggu, 19 Juli 2020
Dibaca: 597

Minggu, 19 Juli 2020 Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Garut kembali mengevakuasi sarang tawon vespa yang bersarang di atap rumah warga. Kali ini di rumah Rizki yang berlokasi di Perumahan Excello Indah I No. C.8 Pataruman, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul. Laporan diterima hari sabtu sekitar pukul 17.30 WIB sore. Berdasarkan keterangan pemilik rumah, sarang tawon itu mulai ada di plafon rumahnya. Keberadaan sarang tawon di plafon tersebut membuat yang punya pemilik rumah resah sehingga melaporkan ke kantor Dinas Damkar untuk minta di evakuasi.

Dari laporan tersebu, pihak Damkar langsung bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi sarang lebah di rumah Rizki, evakuasi di laksanakan hari ini pada pukul 18:52 WIB.
Petugas Pemadam kebakaran yang mengevakuasi sarang lebah sebanyak 5 personel ,dilengkapi dengan 1 unit mobil Damkar beserta perlengkapannya. Adapun nama petugas yang mengevakuasi sarang lebah tersebut ialah Dadan wandani selaku kasi pelayanan penyelamatan non kebakaran, Berli Rustandi, Bayu Chandra, Asep Ridwan, Suryadi.

Proses evakuasi berjalan lancar, sebelum akhirnya sarang lebah dimasukan ke dalam karung yang telah disiapkan. Tidak ada korban dalam penanganan ini, pada pukul 19:10 WIB evakuasi sarang tawon telah selesai di lanjut melakukan pengecekan peralatan, pendataan akhir dan langsung balik kanan Mako Dinas Damkar untuk melanjutkan piket kesiapsiagaan.




Komentar
Isi Komentar