Sambut Hari Sejuta Pohon Sedunia, Warga Kampung Cijeleren Tanam Bibit Pohon dan Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai

By: Kecamatan Bayongbong
Senin, 17 Januari 2022
Dibaca: 677

GARUT, Bayongbong – Dalam rangka menyambut Hari Sejuta Pohon Sedunia, Kepala Dusun 3 Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Linda menginisiasi kegiatan penanaman bibit pohon yang diikutsertai oleh masyarakat setempat di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kampung Cijeleren, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jum’at (14/1/2022). Dalam kegiatan ini, warga setempat juga membersihkan sampah yang menumpuk di samping Jembatan Sasak Walahir.

Linda berterimakasih kepada warga setempat yang telah ikut serta dalam kegiatan ini, ia mengaku kagum atas kekompakan masyarakat di wilayahnya. Selain itu, Linda juga mengapresiasi unsur personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut dan unsur personil dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Garut yang turut andil dalam membatu kegiatan masyarakat yang ada di kedusunan yang dipimpinnya.


“Semoga kegiatan penanaman pohon tanaman keras dan pembersihan sampah tersebut bisa meminimalisir untuk pengurangan resiko bencana alam di masa depan,” ucap Linda.

Sementara itu, Ketua RT 04 RW 05 Kedusunan 3, Mahdar Ependi mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama pohon yang telah ditanam bisa diwariskan kepada anak cucu, agar nantinya dapat merasakan lingkungan hijau dan juga asri. Selain itu, untuk kegiatan pembersihan sampah sendiri dilakukan agar lingkungan bersih, terutama Sungai Cipanday tidak tercemar oleh sampah sehingga di masa penghujan tidak akan mengakibatkan bencana banjir.




Komentar
Isi Komentar