Respon Tanggap Disdamkar Garut Dalam Penanganan Evakuasi Sarang Tawon Vespa

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Selasa, 21 Juli 2020
Dibaca: 498

Hari Senin tanggal 20 Juli 2020 Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali mengevakuasi sarang tawon di Kampung Campedak RT 02/RW 03 Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, atas nama pemilik rumah H.Fendi di kawasan pemukiman penduduk. 

Berkat koordinasi yang baik antara aparatur Kecamatan Sukaresmi dengan Desa sukaremi yang menanggapi laporan dari warga Kp. Campedak RT 02 RW 03 Desa Sukaresmi mengenai keberadaan sarang tawon, Bapak Ruslan selaku Sekmat dan Apep selaku kepala desa melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut yang menurut laporan telah mengganggu ketentraman dan kenyamanan warga sekitar dan telah menyengat salah satu anak yang sedang bermain.

Evakuasi yang dilaksankan oleh Tim Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran kini warga merasa senang karena sudah terbebas dari kekhawatiran tersengatnya hewan tersebut.

Dinas pemadam kebakaran Kabupaten Garut yang di piimpin oleh Kasi Pelayanan Penyelamatan Non Kebakaran (Dadan Wandi Wandani, SE) berangkat ke lokasi dengan mengerahkan 4 anggota rescue Damkar. Sarang Tawon berhasil dievakuasi dan kemudian di lanjutkan pengecekan peralatan, pendataan akhir dan langsung balik kanan Mako Dinas Damkar untuk melanjutkan piket Kesiapsiagaan.




Komentar
Isi Komentar