Raut Wajah Ceria Peserta Didik PAUD Citra Jaya Terpancar Saat Mengunjungi Kantor Disdamkar Garut

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Selasa, 22 Maret 2022
Dibaca: 613

Raut Wajah Ceria Peserta Didik PAUD Citra Jaya Terpancar Saat Mengunjungi Kantor Disdamkar Garut

GARUT, Tarogong Kidul - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Citra Jaya mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut dalam rangka belajar dan bermain yang bertujuan untuk mengenal profesi pemadam kebakaran pada hari Selasa, (22/03/2022).

Keceriaan anak-anak terlihat saat mencoba Nozzle pemadam kebakaran (Damkar), dan menyemprotkan air sembari bermain, ada 17 peserta didik yang turut mengikuti kegiatan ini.

Peserta didik PAUD ini diberikan kesempatan oleh petugas Damkar untuk menggunakan peralatan pemadam kebakaran, Kepala Seksi Pengurangan Resiko Kebakaran Heri Susanto, SE. Menuturkan "Kami menjelaskan kepada anak-anak tentang bahayanya api yang bersumber dari lilin, korek api, petasan, yang umumnya dimainkan anak-anak dan dapat memicu kebakaran, juga pengenalan kerja pemadam kebakaran tentang penyelamatan, seperti evakuasi ular, sarang tawon, bahkan evakuasi cincin" tuturnya.

"Jika menemukan sarang tawon, ular, dan hewan berbahaya, jangan sesekali mengusiknya, cukup laporkan saja pada petugas pemadam kebakaran" tambahnya.

Heri menyebutkan selain cara-cara mengantisipasi kebakaran. Juga, pengenalan beberapa alat yang bisa memadamkan api seperti jaket anti api yang biasa dipakai oleh petugas Damkar, serta fire extinguisher (tabung pemadam, red) atau pemadaman api ringan.

"Kami menerima kunjungan belajar dari sekolah, tanpa dipungut biaya" tutupnya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar