Pj. Bupati Garut : Porkab 2024 Harus Berjalan dengan Sukses dan Fair Play

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Kamis, 18 Juli 2024
Dibaca: 68

Pj. Bupati Garut : Porkab 2024 Harus Berjalan dengan Sukses dan Fair Play

Opening ceremony rencananya akan digelar pada 21 Juli malam di Lapangan Gelora Merdeka Kerkof

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengungkapkan harapannya agar penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut Tahun 2024 sebagai event terbaik. 

"Harapan saya bahwa pelaksanaan Porkab 2024 itu harus yang terbaik, di mana kita juga sudah melakukan strategi-strategi yang dianggap bisa mencapai apa yang diharapkan mudah-mudahan terwujud," ujar Barnas, usai menerima audiensi dari Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Garut di Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik (MPP) Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Rabu (17/7/2024).

Barnas menegaskan, bahwa persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut Tahun 2024 sudah beberapa kali dibahas dalam rapat. Ia mengingatkan kepada seluruh panitia pentingnya kesiapan sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, dan pelaksanaan pertandingan yang fair play.

Ia juga berpesan kepada seluruh atlet di Kabupaten Garut untuk mempersiapkan diri dengan baik agar dapat meraih prestasi maksimal.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, menyampaikan bahwa persiapan Porkab telah mencapai 90-95%. Saat ini, pihaknya tinggal melaksanakan gladi resik. Undangan pembukaan Porkab 2024 telah disebarkan, dan pertemuan dengan chief demission, dengan kontingen, hingga pertemuan dengan tiap cabor sudah dilaksanakan.

Opening ceremony Porkab 2024 rencananya akan digelar pada 21 Juli malam di Lapangan Gelora Merdeka Kerkof, dengan rangkaian acara yang meriah dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Garut. Syakur menyebutkan, panitia pelaksana sudah mulai menyiapkan acara secara detail mulai dari penyambutan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut di Pamengkang

"Jadi di kerkof juga dibuat rangkaian acara yang intinya adalah bahwa ini acara seluruh masyarakat Kabupaten Garut, acara yang sangat berharga sehingga harus gebyar, meriah, (dan) menggembirakan semuanya," ucapnya.

Ketua KONI Garut menegaskan, bahwa pihaknya tidak memungut biaya sepeserpun kepada para peserta maupun para penonton, karena Porkab adalah pesta masyarakat Kabupaten Garut. Syakur berharap Porkab dapat berjalan sukses dan meningkatkan persatuan serta kesatuan, serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Jadi kita bisa mendapatkan bibit-bibit (atau) atlet-atlet yang memiliki potensi untuk bisa dikembangkan, dan kita bina lagi sehingga menjadi atlet kebanggaan Kabupaten Garut untuk event-event yang lebih tinggi," ujarnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Tarung Derajat Kabupaten Garut, Abah Ucu Boxer, menyatakan kesiapan 100% untuk mengikuti ajang Porkab 2024. Pertandingan Tarung Derajat akan berlangsung pada 24-27 Juli 2024 di SOR RAA Adiwijaya, diikuti 150 atlet tarung derajat 

"Harapannya, Porkab ini berjalan lancar, membentuk atlet berkarakter, disiplin, dan berprestasi," tandas Abah Ucu.


Caption :

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menerima Audiensi dari Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Garut yang berlangsung di Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik (MPP) Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (17/7/2024). (Foto: Moch Ahdiansyah/ Ilham Kautsar/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto 




Komentar
Isi Komentar