Pj. Bupati Garut Lepas Peserta Jalan Sehat Keluarga dalam Rangka Peringatan Harganas ke-31 dan HAN 2024

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 29 Juli 2024
Dibaca: 40

Pj. Bupati Garut Lepas Peserta Jalan Sehat Keluarga dalam Rangka Peringatan Harganas ke-31 dan HAN 2024

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, melepas secara simbolis peserta Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 dan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Garut, di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (27/7/2024).

Dalam sambutannya, Barnas menekankan pentingnya merayakan Harganas karena keluarga adalah modal dasar pembangunan. Dengan keluarga yang bagus, anak-anak akan pintar, sehat, berakhlak, dan keluarga akan harmonis.

Barnas juga mengingatkan para orang tua untuk memberi contoh baik kepada anak-anak mereka agar bahagia dan memiliki masa depan cerah.

"Selamat Hari Keluarga Nasional ke-31, semoga keluarga menjadi besar, kuat, diidamkan, dan memberikan sumbangsih bagi nusa dan bangsa," tambahnya.

Ia mengingatkan bahwa setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Menurutnya, momen ini penting karena anak adalah penerus bangsa. Ia menekankan pentingnya pendidikan bagi anak-anak di Kabupaten Garut, dan menegaskan bahwa tidak boleh ada anak yang tidak bersekolah. 

"Dengan sekolah, anak bisa pintar dan berbakti kepada orang tua. Saya titipkan agar anak-anak bersekolah dengan baik, taat kepada orang tua, dan berjuang untuk nusa, bangsa, dan agama. Keluarga Garut keren, anak-anaknya hebat," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPPKBPPPA Kabupaten Garut, Rahmat Wibawa, menambahkan bahwa kegiatan Jalan Sehat Keluarga ini digelar untuk memperingati Harganas ke-31 dan HAN Tahun 2024. Menurutnya, momen ini penting untuk mengingat betapa krusialnya peran keluarga dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas, tangguh, dan berbudi luhur.

"Tentunya, semua ini tidak lepas dari upaya pemerintah bersama masyarakat dalam mencegah stunting. Tema Harganas ke-31 adalah 'Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas' dan tema Hari Anak Nasional Tahun 2024 adalah 'Anak Terlindungi Indonesia Maju'," ujar Rahmat.

Rahmat menjelaskan kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) untuk mencegah dan menurunkan kasus stunting. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 1.000 peserta, terdiri dari pegawai DPPKBPPPA Kabupaten Garut, petugas lapangan KB, Pos KB, dan Sub Pos KB dari beberapa kecamatan di Kabupaten Garut.

"Adapun tema dari kegiatan ini yaitu hidup sehat dan kuat itu penting, agar keluarga bebas dari stunting," tandasnya.

Caption :

Pj  Bupati Garut, Barnas Adjidin, melepas secara simbolis peserta Jalan Sehat Keluarga, yang dilaksanakan di Kantor DPPKBPPPA Kabupaten Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (27/7/2024). (Foto : Moch. Ahdiansyah/Diskominfo Kab. Garut).

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar