Pj. Bupati dan Kapolres Garut Tinjau Pos Pengamanan Menjelang Malam Takbir Iduladha

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 17 Juni 2024
Dibaca: 72

Pj. Bupati dan Kapolres Garut Tinjau Pos Pengamanan Menjelang Malam Takbir Iduladha

GARUT, Garut Kota - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, bersama Kepala Kepolisian Resor Garut (Kapolres) Garut, AKBP Rohman Yongky Dilatha, serta jajarannya melakukan pengecekan pos pengamanan menjelang Malam Takbir Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M di Kabupaten Garut pada Minggu malam (16/6/2024). Dengan langkah-langkah ini, diharapkan perayaan Iduladha di Kabupaten Garut dapat berlangsung aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Dalam pengamanan ini, Pj. Bupati Garut menekankan pentingnya menciptakan kondisi yang kondusif di tengah masyarakat, khususnya pada momen Iduladha 1445 Hijriah di Kabupaten Garut, agar perayaan dapat berlangsung dengan lancar.

"Kami bersama-sama mempunyai komitmen yang sama yaitu bagaimana di setiap daerah di Kabupaten Garut ini aman, nyaman, dilalui oleh masyarakat," ujar Barnas Adjidin.

Barnas juga mengapresiasi upaya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut, khususnya Polres Garut, yang terus bekerja keras mengatur arus lalu lintas siang dan malam.

"Tentu hasil yang kita dapatkan dapat terpantau malam ini aman, lancar, terkendali sehingga masyarakat bisa leluasa untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang biasa dilakukan," tambahnya.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yongky Dilatha, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling dan lebih memilih melaksanakan ibadah di wilayah tempat tinggal masing-masing guna menjaga kelancaran serta kondusivitas arus lalu lintas.

"Tentunya kami sudah menginfokan kepada seluruh jajaran, baik dari tingkat kecamatan, desa, kelurahan, yang linier dengan kebijakan dari pemerintah daerah maupun di wilayah hukum Polres Garut," ucap AKBP Rohman Yongky Dilatha.

Berdasarkan hasil pemantauan, Kapolres Garut menyimpulkan bahwa arus lalu lintas pada malam takbir cukup lancar. Pihaknya telah melakukan penyekatan di perbatasan-perbatasan untuk membatasi kendaraan yang masuk ke area perkotaan.

"Gunanya apa? Agar tidak terlalu crowded di dalam kota karena kapasitas jalan yang memungkinkan kendaraan masih bisa berjalan dengan lancar sehingga kegiatan masyarakat juga tidak terhambat dalam kegiatan sehari-hari," tandasnya.

Caption :
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, bersama dengan Kepala Kepolisian Resor Garut (Kapolres) Garut, AKBP Rohman Yongky Dilatha bersama jajarannya melaksanakan pengecekan pos pengamanan menjelang Malam Takbir Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M di Kabupaten Garut, Minggu malam (16/6/2024). (Foto: Deni Seftiana/ Moch Ahdiansyah/ Diskominfo Kab. Garut)
Penulis : Nindi Nurdiyanti
Penyunting : Yanyan Agus Supianto 




Komentar
Isi Komentar