Petugas Disdamkar Garut Tempuh Medan Yang Sulit Saat Evakuasi Sarang Tawon

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Kamis, 24 Maret 2022
Dibaca: 623

Petugas Disdamkar Garut Tempuh Medan Yang Sulit Saat Evakuasi Sarang Tawon

GARUT - Tarogong Kaler - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut melakukan evakuasi sarang tawon di salah satu rumah warga Bahrun (L) (52) di Kampung Rancabango, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut pada hari Kamis 24 Maret 2022.

Komandan Regu 2 Disdamkar Garut Dedih Junaedih saat dikonfirmasi mengatakan, proses evakuasi sarang tawon yang berada di atas genting rumah ini berjalan cukup lama. "Medan pijakan yang cukup rapuh karena sebagiannya terbuat dari asbes juga lokasi sarang tawon diketinggian, petugas harus ekstra berhati hati dalam bertindak" ujarnya.

Dia menjelaskan, saat itu rekannya sedang melakukan evakuasi sarang tawon vespa affinis dengan ukuran kurang lebih sebesar bola basket.

Setelah mengevakuasi sarang tawon, petugas kemudian melakukan pembasahan agar tawon tak kembali membuat sarang.

“kita tutup pintu posnya lalu kita semprot dengan cairan BBM yang dicampur dengan formula khusus tawon, setelah itu kita sterilkan” pungkasnya.

Sementara, pemilik Rumah, menambahkan sangat terbantukan dengan petugas Disdamkar Garut yang membantu proses evakuasi sarang tawon vespa lantaran pemukiman tersebut padat penduduk dan iya pernah tersengat.

"Sarang tawon di pemukiman yang padat penduduk dan didominasi anak-anak ini sangat mengkhawatirkan pasalnya pemilik rumah sudah tersengat, bila menemukan adanya sarang tawon, langsung saja melapor ke call center disdamkar garut" imbuhnya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar