Petugas Disdamkar Berhasil Evakuasi Seekor Tokek dari Rumah Warga

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Senin, 18 April 2022
Dibaca: 421

Petugas Disdamkar Berhasil Evakuasi Seekor Tokek dari Rumah Warga

GARUT, Kadungora - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut tidak hanya berfokus pada penanganan kebakaran. Bidang penyelematan juga menjadi tugas dan tanggungjawabnya, salah satunya adalah animal rescue. Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas Pos Disdamkar Sektor Leles pada hari Minggu (17/04/2022) yang berhasil mengevakuasi seekor Tokek dari rumah warga.

Laporan diterima sekitar pukul 21.45 WIB dari Wahdi (40), warga Kp. Cikijing, Desa Neglasari, Kec. Kadungora yang menuturkan adanya seekor Tokek di rumahnya yang dirasa mengganggu kenyamanannya. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung bergegas menuju ke lokasi.

Setelah tiba di lokasi, petugas melihat bahwa Tokek berada di langit-langit rumah dan cukup sulit untuk dijangkau. Namun, dengan peralatan dan perlengkapan yang digunakan petugas berhasil mengamankannya.  

Wakil Komandan Pos, Indra mengungkapkan bahwa petugas Disdamkar saat ini memiliki tugas yang sangat beragam, tidak hanya sebatas pemadaman saja.

"Untuk warga masyarakat jangan ragu untuk melaporkan kejadian kebakaran maupun diluar kebakaran, karena saat ini tugas pemadam sangat beragam. Termasuk salah satunya evakuasi hewan Tokek yang kami lakukan ini". Ungkapnya.




Komentar
Isi Komentar