Penjabat Bupati Garut Serahkan Beragam Penghargaan di Apel Gabungan

By: Badan Kepegawaian dan Diklat
Senin, 05 Agustus 2024
Dibaca: 478

Penjabat Bupati Garut Serahkan Beragam Penghargaan di Apel Gabungan

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang digelar di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (5/8/2024).

Dalam apel tersebut, Pj. Bupati Barnas Adjidin menyerahkan berbagai penghargaan, di antaranya SAKIP Awards kepada 10 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 10 Kecamatan, penghargaan kepada Juara Kontes Ternak tingkat Provinsi Jawa Barat, penghargaan bagi Juara Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-12 tingkat Provinsi Jawa Barat, Bantuan Bacaan Buku Bermutu Tahun 2024, Kartu Kredit Daerah, serta santunan JKM perangkat desa, santunan JKK meninggal dunia, dan santunan kepada 15 ribu pekerja rentan.

Dalam arahannya, Barnas menyatakan kebanggaannya atas banyaknya penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Garut. Ia mengajak semua pihak untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut demi kemajuan masyarakat Garut.

Barnas menekankan pentingnya penghargaan SAKIP Awards sebagai wujud akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan. 

"Tentunya ini adalah sesuatu yang harus disikapi, harus dipertanggungjawabkan, dan harus ditingkatkan, demikian juga SKPD-SKPD lain untuk terus memacu diri agar kita semua menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan SAKIP," ucap Barnas

Selain itu, Barnas juga mengapresiasi prestasi Kabupaten Garut dalam Festival Anak Sholeh Indonesia ke-12 dan Kontes Ternak tingkat Provinsi Jawa Barat. Ia menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan anak-anak Garut yang soleh dan solehah serta kerja keras Dinas Peternakan dan Perikanan yang berhasil membawa nama baik Kabupaten Garut.

"Alhamdulillah anak-anak kita banyak yang soleh dan solehah, dan tentunya bukan banyak saja, tapi seluruh anak bangsa Kabupaten Garut ini menjadi manusia yang soleh dan solehah," lanjutnya.

Barnas juga menyinggung terkait penghargaan yang diraih oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (Diskannak) Kabupaten Garut dalam Kontes Ternak Tahun 2024. Menurutnya, tentu hal ini bukan pekerjaan yang mudah, melainkan hasil dari ketekunan dan kesungguhan untuk mencapai apa yang dilombakan. 

"Terima kasih kepada dinas peternakan atas prestasi yang dicapai, yang tentunya akan membawa nama Kabupaten Garut menjadi kabupaten yang baik," katanya.

Mengenai bantuan bacaan bermutu, Barnas menekankan pentingnya membaca sebagai sumber ilmu yang bermanfaat. "Dengan ilmu kita akan lebih terang, dengan ilmu kita tidak melakukan kesalahan," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Barnas juga menyinggung penyerahan Kartu Kredit Pemerintah Daerah sebagai langkah menuju akuntabilitas keuangan yang lebih transparan. Ia berharap ke depan semakin banyak perangkat daerah yang menggunakan kartu kredit Pemda.

"Sekarang baru 2 perangkat daerah mungkin tahun depan bisa bertambah dan terus bertambah, sehingga seluruhnya kita bisa melakukan segala sesuatu melalui kartu kredit Pemda," katanya.

Terakhir, Pj. Bupati Garut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga penerima jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan. Ia berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas jaminan yang diberikan, yang diharapkan dapat menjadi acuan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak inginkan, keluarga bisa dijamin kehidupannya untuk mmendapatkan (hak) ahli waris," tandasnya.


Caption :

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel gabungan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut yang berlangsung di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (5/8/2024). (Foto: Moch Ahdiansyah/ Ilham Kautsar/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar