Kunjungan Tim LO Jabar ke Bappeda Garut Bahas Isu Strategis Pembangunan

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Sabtu, 03 Agustus 2024
Dibaca: 351

Kunjungan Tim LO Jabar ke Bappeda Garut Bahas Isu Strategis Pembangunan

GARUT, Tarogong Kidul - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Garut menerima kunjungan Tim Liaison Officer (LO) Percepatan Indeks Pembangunan Makro Provinsi Jawa Barat pada Jumat (2/7/2024). Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Sekretaris Bappeda Kabupaten Garut, Agus Kurniawan, menjelaskan, kunjungan ini membahas lima isu strategis pembangunan. Agus menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Garut (Pemkab Garut) akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk menangani isu-isu tersebut.

"Tugas kami mencakup persiapan data, analisis permasalahan wilayah, dan penyusunan laporan untuk Pemprov Jabar. Kami akan membahas solusi bersama untuk setiap permasalahan yang muncul," ujar Agus.

Agus menambahkan bahwa kolaborasi antara perangkat daerah di Pemkab Garut akan diperkuat untuk mengatasi isu-isu strategis, termasuk masalah kemiskinan melalui Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) yang memberikan pembinaan di setiap kecamatan.

"Kami akan memperluas pandangan dan fokus terhadap permasalahan yang ada melalui kolaborasi," lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Bagian Fasilitasi, Penganggaran, dan Pengawasan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Iman Tohidin, menyatakan bahwa Pemprov Jabar telah menugaskan OPD tingkat provinsi sebagai LO untuk mempercepat penanganan lima isu strategis di Jawa Barat, yaitu kemiskinan, pengangguran, stunting, inflasi, dan ketahanan pangan.

"Kami ingin berkolaborasi dalam menangani permasalahan di Jawa Barat. Gubernur Jabar memerintahkan OPD yang ditunjuk sebagai LO untuk bekerja sama dengan Kabupaten Garut," kata Iman.

Iman menegaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti pertemuan ini dengan meminta data dari Bappeda Kabupaten Garut terkait lima isu strategis tersebut dan mempelajari permasalahan di Kabupaten Garut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat, khususnya Garut.

"Dengan kerja sama pentahelix, kami berharap bisa mewujudkan Jawa Barat Juara termasuk Garut Unggul," tandas Iman.

______________________

Caption :

Pelaksanaan kunjungan Tim Liaison Officer (LO) Percepatan Indeks Pembangunan Makro Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (2/7/2024). (Foto : Anggana Mulia Karsa/Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto 




Komentar
Isi Komentar