Komunitas TDA Campervan Club se-Indonesia Laksanakan Jambore ke-3 di Kabupaten Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Jumat, 30 Agustus 2024
Dibaca: 38

Komunitas TDA Campervan Club se-Indonesia Laksanakan Jambore ke-3 di Kabupaten Garut

GARUT, Tarogong Kaler - Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Campervan Club menggelar Jambore ke-3 se-Indonesia di Eduwisata Perlebahan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (29/8/2024).

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar, menyampaikan rasa syukurnya atas dipilihnya Kabupaten Garut sebagai lokasi kegiatan ini. Ia mengajak para peserta untuk menikmati keindahan alam Garut dan mempromosikan berbagai objek wisata di daerah tersebut, termasuk Gunung Guntur dan Cipanas.

Tak lupa, ia mempromosikan beberapa objek wisata yang menarik di Kabupaten Garut, meliputi objek wisata alam salah satunya yaitu Gunung Guntur dan Cipanas.

"Terdapat banyak spot wisata di Garut, mulai dari wisata alam seperti Gunung Guntur, hingga wisata buatan dan budaya yang juga sangat beragam," ujar Budi Gan Gan Gumilar.

Selain itu, ia juga memperkenalkan Eduwisata sebagai salah satu destinasi wisata edukasi kebanggaan Kabupaten Garut. "Bapak dan ibu bisa menikmati bagaimana Edu Wisata ini, mungkin ini dalam tahap satu pak ya, tahap-tahap selanjutnya mungkin lebih indah lagi dan lebih hebat lagi," ucapnya.

Ketua Pelaksana Jambore, Muhammad Fahat, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian menuju Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Komunitas TDA. "Kebetulan dari struktural pusat memilih Kabupaten Garut menjadi tempat camper Van karena dirasa memang satu jalur untuk ke mukernas di Tangerang. Jadi lebih dekat dibandingkan kalau harus diadakan di Jawa Tengah atau di Jawa Timur," ucapnya.

Acara Jambore ini berlangsung selama dua hari dengan berbagai kegiatan seperti silaturahmi, fun games, Jeep, dan fun tracking. Komunitas TDA secara nasional telah berdiri sejak tahun 2006, sementara di Kabupaten Garut, komunitas ini berdiri sejak tahun 2014.


Caption :

Pelaksanaan Jambore ke-3 Komunitas Tangan Di atas (TDA) Campervan Club se-Indonesia dilaksanakan di Kabupaten Garut, tepatnya di Eduwisata Perlebahan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (29/8/2024). 

(Foto: Yogi Budiman/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar