Kepulan Asap Kebakaran Menyelimuti Sebuah Rumah Permanen di Kecamatan Karangpawitan

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 26 Maret 2022
Dibaca: 383

GARUT. Karangpawitan - Sebuah rumah permanen terbakar di Kp. Cijoho RT 01 RW 05, Desa Sindanglaya, Kec. Karangpawitan, Kab. Garut pada hari Sabtu (26/03/2022) sekitar pukul12.45 WIB. Petugas merespon dengan menurunkan 2 kendaraan pemadam, masing-masing 1 unit kendaraan Pancar dan 1 unit kendaraan Water Supply.

Saat tiba di lokasi kebakaran, terlihat kepulan asap dan suhu panas menyelimuti sebuah ruang tamu di rumah milik Dewi Hasna (80). Ia melihat adanya percikan api yang berasal dari dinding ruang tamu. Kemudian terjadi rambatan api ke bagian atap rumah.

Beruntung, petugas dapat segera melakukan pendinginan untuk mencegah rambatan yang lebih besar terjadi. Akibat kejadian ini, pemilik harus menelan kerugian sekitar 50 juta rupiah. Penanganan dibantu oleh unsur Polsek, Babinsa, aparat Desa dan warga setempat.




Wakil Komandan Regu 2, Hayatul Mudzakir yang juga berada di lokasi menghimbau masyarakat untuk selalu melakukan pemeriksaan terhadap instalasi listrik di rumah secara berkala.

"Salah satu penyebab terjadinya kebakaran yang paling tinggi adalah karena konsleting listrik. Menyikapi hal tersebut hendaknya dilakukan pemeriksaan berkala mengenai kondisi instalasi kelistrikan di rumah untuk mencegah terjadinya faktor pemicu kebakaran". Himbaunya.


(Rendra/Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar