Kenalkan Bahaya Kebakaran Sejak Dini, Disdamkar Garut Edukasi Pemadaman Kebakaran Pada Anak TK

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Senin, 21 Maret 2022
Dibaca: 1087

Kenalkan Bahaya Kebakaran Sejak Dini, Disdamkar Garut Edukasi Pemadaman Kebakaran Pada Anak TK
GARUT, Garut Kota -  Bidang Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut tidak hanya disibukan dengan memadamkan api, namun kali ini petugas Disdamkar juga memiliki untuk mengedukasi masyarakat terutama anak-anak PAUD dan TK di Wilayah Kabupaten Garut, salah satunya TK Darul Fath yang berkunjung ke Mako Disdamkar, Senin (21/3/2022).

Kepala Seksi Pengurangan Resiko Kebakaran, Heri Susanto, SE. mengungkapkan bahwa kunjungan sekolah sebagai upaya edukasi pengenalan sejak dini mengenai kebakaran ini merupakan program rutinan dari Disdamkar Garut yang diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya.

“Tujuannya adalah mengenalkan seluk beluk dan tugas pemadam kebakaran kepada para anak-anak sejak dini, tidak hanya untuk PAUD atau TK saja, kegiatan ini juga menyasar masyarakat umum,” terang Heri.

Menurut Heri, pengenalan kebakaran sejak dini ini sangat penting dilakukan dengan harapan anak menjadi mengerti dan memiliki gambaran apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana seperti  kebakaran.

“Anak-anak harus tahu cara mencegah dan penanganannya seperti apa saat terjadi kebakaran. Dibimbing para petugas Damkar, selain mengenalkan alat-alat pemadam seperti baju anti api, Alat Pemadam Api Ringan (APAR), nozzle damkar, dan mobil damkar. Terlihat tadi Alhamdulillah anak-anak sangat antusias sekali saat diberikan arahan oleh para petugas kami,” tutup Heri.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar