Kebakaran Kembali Terjadi, Ini Ketiga Kalinya di Hari yang Sama

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Rabu, 28 Juli 2021
Dibaca: 533

Garut. Samarang. Setelah menangani dua kejadian kebakaran pada hari Rabu, 28 Juli 2021 dini hari, kali ini Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut kembali mendapatkan laporan kebakaran untuk ketiga kalinya. Laporan diterima dari UPT Wilayah I Limbangan, meneruskan laporan dari seorang warga Desa Sirnarasa, Kecamatan Samarang sekitar pukul 13.50 WIB. Mendapat laporan tersebut, Markas Komando (Mako) Disdamkar langsung merespon ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Diketahui bahwa objek kebakaran berupa sebuah bangunan Madrasah yang dikelola oleh Ayi Maryam (34) yang juga sebagai kepala madrasah tersebut. Lokasi kebakaran berada di Kp. Kayujati, Desa Sirnarasa Kecamatan Samarang. Petugas berangkat ke TKP dengan meluncurkan 2 unit kendaraan pemadam, yakni 1 unit kendaraan Pancar dan 1 unit kendaraan Water Supply. Saat tiba di TKP, petugas langsung memadamkan objek yang terbakar dan berhasil untuk mencegah perambatan ke bangunan yang berada di sekelilingnya. 


Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai 200 juta rupiah. Beruntung, tidak ada aktivitas di dalam madrasah sehingga tidak terdapat korban jiwa maupun luka. Selain itu, ada 2 rumah milik warga yang berada di dekat objek terbakar yang berhasil diselamatkan oleh petugas.


Komandan Regu 1, Wahyu yang langsung turun ke lokasi mengatakan bahwa kebakaran ketiga kalinya di hari yang sama ini merupakan sebuah sinyal untuk meningkatkan kewaspadaan mengenai bahaya kebakaran.


"Setiap warga masyarakat harus selalu memperhatikan faktor penyebab kebakaran agar dapat menghindari terjadinya kebakaran, termasuk ketika meninggalkan rumah. Perhatikan kompor, alat kelistrikan, serta pastikan kondisi rumah saat ditinggalkan dalam kondisi yang aman. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mengurangi resiko kebakaran". Tutupnya.


(Rendra Pranata/Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar