Kebakaran Hebat Melanda Sebuah Rumah Permanen, Kerugian Hingga Ratusan Juta

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Kamis, 31 Maret 2022
Dibaca: 347

Kebakaran Hebat Melanda Sebuah Rumah Permanen, Kerugian Hingga Ratusan Juta

GARUT, Cibatu. Kebakaran kembali terjadi di wilayah Cibatu, tepatnya di Kampung Asem Wetan, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu. Sebuah rumah permanen ludes dilalap api. Laporan diterima oleh Unit Pelaksana Teknsis (UPT) Wilayah I Bl Limbangan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut pada hari Kamis (31/03/2022) sekitar pukul 04.15 WIB. Objek kebakaran berupa sebuah rumah permanen seluas 200 meter persegi milik Ibu Ade (44). 

Unit pemadam dari UPT Limbangan menurunkan 1 unit kendaraan Pancar. Size Up dilakukan oleh petugas dan membutuhkan bantuan dari sektor lainnya. Hal ini dikarenakan api sudah membesar ditambah dengan padatnya bangunan di sekelilingnya.

Unit bantuan datang dari Markas Komando dan Pos Sektor Malangbong sehingga total unit untuk menangani kejadian ini sebanyak 3 unit kendaraan.

Diduga sementara penyebab kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai 150 juta rupiah. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini. Penanganan dibantu oleh beberapa unsur diantaranya Polsek, Koramil, Satpol PP, aparat desa dan warga setempat.


Eded Komara Nugraha selaku Kadisdamkar mengatakan bahwa kejadian kebakaran dapat terjadi kapan dan dimana saja sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan.

"Tingkat kewaspadaan terhadap faktor penyebab kebakaran harus ditingkatkan. Hal ini dikarenakan faktor penyebab kebakaran bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Jangan lupa cek kondisi instalasi listrik di rumah dan pastikan dalam keadaan yang layak untuk digunakan". Himbaunya.


(Rendra/Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar