Kabupaten Pertahankan Gelar Juara Umum Porsadin ke-7 Tingkat Provinsi Jawa Barat

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 26 Agustus 2024
Dibaca: 81

Kabupaten Pertahankan Gelar Juara Umum Porsadin ke-7 Tingkat Provinsi Jawa Barat

GARUT, Tarogong Kidul - Kabupaten Garut kembali menorehkan prestasinya sebagai juara umum pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar-Diniyah (Porsadin) je-7 tingkat Provinsi Jawa Barat. Porsadin ke-7 digelar di Kabupaten Tasikmalaya pada 23-25 Agustus 2024, memperlombakan 14 cabang putra dan putri. Prosesi penutupan berlangsung Minggu (25/8/2024), ditutup resmi Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen.

Kontingen Kabupaten Garut sebelumnya dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, pada Kamis (22/8/2024), di Sekretariat Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKTD) Kabupaten Garut, Kampung Panawuan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul.

Menurut Ketua FKDT Kabupaten Garut, Iim Komarudin, Kabupaten Garut mengirimkan 37 peserta dalam 14 cabang olahraga yang diikuti, yang didampingi oleh 37 pendamping dan 37 ofisial, dengan total 120 orang.

Usai mengikuti ajang ini, peserta akan mengikuti di Porsadin Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung pada bulan November ini 

Nurdin Yana menyoroti keistimewaan Porsadin yang memadukan olahraga dengan nilai-nilai keagamaan Islam. Ia juga menyinggung syair mars Porsadin yang dianggapnya memberi semangat luar biasa dan kekuatan yang sangat dahsyat.

Panitia Pelaksana PORSADIN ke-7 tingkat Provinsi Jawa Barat, juga selaku Ketua FKDT Kabupaten Tasikmalaya, Suryana, berterimakasih atas dilaksanakannya PORSADIN ke-7 di Kabupaten Tasikmalaya, ia berharap melalui PORSADIN ini dapat menjadi barokah bagi madrasah diniyyah di Provinsi Jawa Barat.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang mendapatkan gelar juara. Tak hanya itu, Suryana mengingatkan terkait dengan persiapan Porsadin tingkat nasional yang akan berlangsung di Provinsi Lampung pada bulan November mendatang.

"Insha Allah kita akan menelusuri jalan panjang menyebrang di selat Sunda, sebagaimana kapal berlayar berlabuh di Bangka huni dengan cita-cita yang suci, Jawa Barat menjadi juara lagi," ucapnya.

Berikut para juara Porsadin ke- 7 Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024  Kafilah Garut :

1. Juara 1 Pidato B. Indonesia Putra atas nama Hisyam Pinaza;

2. Juara 1 Pidato B. Indonesia Putri atas nama Paghira Rahadatul Aisy;

3. Juara 3 Pidato B. Arab Putri atas nama Widia Lu'luil Mardiah;

4. Juara 3 Murotal Wal Imla Putra atas nama Rifki Athfalul Fadli;

5. Juara 1 Puisi Islami Putra atas nama Ahzaa Uwais Jiilal Afandi;

6. Juara 1 Puisi Islami Putri atas nama Arsyika Khansa Almahyra;

7. Juara 1 Sprint Putra 100 meter Zidni Muhammad Al-ghifari;

8. Juara 1 Sprint Putra 80 meter atas nama M. Arfan Maulana;

9. Juara 3 Sprint Putri 80 meter Siti Keisya Andakya;

10. Juara 1 Tenis Meja Putra Single atas nama Afnan Prahafadian;

11. Juara 2 Tenis Meja Putri Single atas nama Nur Ainah;

12. Juara 2 Tenis Meja Putri Double atas nama Afika Khamza Azzahra;

13. Juara 3 Catur Cepat Putra atas nama Fandi Albuhori.


Caption :

Pelaksanaan pelepasan Kafilah asal Garut untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke-7 tingkat Provinsi Jawa Barat. Pelepasan berlangsung di Sekretariat Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKTD) Kabupaten Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (22/8/2024). (Foto: Dok. FKDT Kab. Garut).

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar