Inilah Yang Dilakukan Personel Disdamkar Garut Pos Sektor Malangbong Terhadap Remaja 13 Tahun

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 28 Mei 2022
Dibaca: 525

Inilah Yang Dilakukan Personel Disdamkar Garut Pos Sektor Malangbong Terhadap Remaja 13 Tahun

GARUT, Malangbong - Seorang remaja Fikri (L) (13) yang merupakan warga Kampung Cilame, Rt 2 Rw 5, Desa Cinagara, Kecamatan Malangbong mengalami pembengkakan di jari akibat cincin yang ia kenakan sempit.

Mengetahui tugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut yang tidak hanya memadamkan api namun juga mahir dalam berbagai macam operasi penyelamatan iapun datang ke POS Sektor Malangbong untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Evakuasi dilaksanakan pada hari Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.25 WIB, dengan tindakan memotong cincin menggunakan gerinda kecil disertai skill yang kompeten dari personel, cincin berhasil di evakuasi dengan cepat.

Kepala Seksi Penyelamatan Non Kebakaran, Yuli Yuliani, SE. menghimbau "bagi pengguna cincin diharap selalu melepaskan cincin, saat akan mandi dan sebelum tidur, tindakan ini bertujuan agar ketika tubuh kita mengalami kenaikan berat badan yang mana jari tangan kita ikut membesar, kita tidak akan memakai cincin, sehingga pembengkakan jari tidak akan terjadi" himbaunya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar