Hujan Lebat dan Angin Kencang Menerjang Wilayah Bungbulang Mengakibatkan Sebuah Rumah Ambruk

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Senin, 28 Maret 2022
Dibaca: 657

GARUT, Bungbulang -  Ukim Sukirman (47) harus mengalami nasib kurang baik karena rumahnya ambruk akibat dilanda hujan lebat dan angin kencang pada hari Minggu (27/03/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah II Bungbulang Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut mendapatkan laporan tersebut dan langsung meluncur ke lokasi.

Menurunkan 1 unit kendaraan dan 5 orang personil, UPT Disdamkar Bungbulang membantu mengevakuasi puing-puing sisa dari rumah yang ambruk di Kp. Tegal Astana, Desa Margalaksana, Kec. Bungbulang, Kab. Garut. Petugas juga membantu untuk menyelamatkan beberapa barang yang masih tersisa.


"Warga setempat sempat mendengar suara gemuruh yang sangat kencang, ternyata sebuah rumah semi permanen ambruk diduga akibat hujan lebat dan angin kencang." Ujar Kepala Sub Bagian Administrasi UPT Disdamkar Bungbulang, Hendra Santoso.

Ia juga mengatakan bahwa kerugian akibat kejadian ini mencapai sekitar 85 juta rupiah. Penanganan kejadian ini juga dibantu oleh unsur Babinsa, Satpol PP dan perangkat desa. Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Hendra menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai macam kemungkinan bencana yang terjadi akibat cuaca ekstrem yang terjadi.


(Rendra / Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar