Hujan Deras Dan Angin Kencang Yang Mengguyur Kabupaten Garut, Menjadi Penyebab Banyaknya Pohon Tumbang

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 02 April 2022
Dibaca: 549

Hujan Deras Dan Angin Kencang Yang Mengguyur Kabupaten Garut, Menjadi Penyebab Banyaknya Pohon Tumbang

GARUT, Tarogong Kidul - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kabupaten Garut pada hari Sabtu, 2 April 2022 ini mengakibatkan banyak pohon tumbang, berdasarkan laporan yang diterima Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Garut langsung menuju lokasi sekitar pukul 14.40 WIB.

Kepala Seksi Penyelamatan Non Kebakaran Yuli Yuliani, SE. menuturkan "pihak kami mendahulukan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan raya, dengan menerjunkan 6 orang personel" tuturnya.

Dalam evakuasi ini Disdamkar bersama BPBD, TNI, Dan Polri bersinergi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, dengan membagi lokasi evakuasi agar dapat terselesaikan dengan cepat.

"Adapun 4 lokasi pohon tumbang yang telah di evakuasi petugas Disdamkar yakni, Kampung Jati, Desa Tarogong Kaler untuk lokasi ke-1, Jl. Baru, Kampung Maleer, Kecamatan Banyuresmi untuk lokasi ke-2, Kampung Ngompod, Kecamatan Banyuresmi untuk lokasi ke-3 dan untuk lokasi ke-4 di halaman rumah dinas Bupati Garut, Kecamatan Garut Kota" tutupnya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar