Gelar Expo BMW, Cara SMK Al-Musaddadiyah Kenalkan Dunia Kerja hingga Perguruan Tinggi

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Kamis, 21 Desember 2023
Dibaca: 74

Gelar Expo BMW, Cara SMK Al-Musaddadiyah Kenalkan Dunia Kerja hingga Perguruan Tinggi

GARUT, Tarogong Kidul - SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)  Al-Musaddadiyah Kabupaten Garut menggelar acara Expo BMW yang memiliki akronim Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha, yang dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Aang Karyana, di halaman SMK Al-Musaddadiyah, Jalan Mayor Syamsu, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (20/12/023).

Ada berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam Expo BMW SMK Al-Musaddadiyah yang diselenggarakan dari tanggal 20-21 Desember 2023 ini, mulai dari job fair, pelayanan publik, bazzar BMW, jalan sehat, lomba-lomba, hingga donor darah.

Dalam sambutannya, KCD Wilayah XI Disdik Jabar, Aang Karyana, menyambut baik adanya Expo BMW yang merupakan event kolaborasi antara instansi pemerintahan, perguruan tinggi, hingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Meski bukan SMK Pusat Keunggulan (PK), akan tetapi SMK Al-Musaddadiyah bisa menyelenggarakan Expo BWM, sehingga pihaknya sangat mengapresiasi atas langkah yang dilakukan oleh SMK Al-Musaddadiyah.

"Dan (SMK) Musadaddiyah ini melakukan expo meskipun bukan SMK PK itu sudah yang keempat kali, ini sudah sesuatu yang luar biasa applause untuk SMK Musadaddiyah begitu ya," ujar Aang. 

Dalam kesempatan ini juga, Aang berterima kasih kepada kepada mitra industri yang sudah bekerja sama dengan SMK-SMK yang ada di Garut, dan ia berharap sekitar 8 perusahaan yang hadir di job fair dalam acara Expo BMW SMK Al-Musaddadiyah ini bisa menyerap lulusan dari Al-Musaddadiyah maupun lulusan dari luar Al-Musaddadiyah.

"Mudah-mudahan nanti baik dari lulusan Musadaddiyah maupun dari luar Musadaddiyah, bisa diterima bekerja di 8 perusahaan yang sekarang sudah membuka stand," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMK Al-Musaddadiyah, Nasrullah Ramadhan, menuturkan, selain sudah memiliki akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN SM), sekolahnya juga merupakan satu-satunya SMK swasta di Kabupaten Garut yang sudah diakreditasi oleh Program Astra International. 

Ia mengatakan jika dalam kegiatan Expo BWM ini, hadir sekitar 40 tenda bazzar yang merupakan keterwakilan dari sekolah, UMKM, hingga perguruan tinggi.

Aang juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, salah satunya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, yang sudah menyediakan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Garut serta layanan internet gratis dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut.

"Sekali lagi kami mohon doa karena event ini adalah event kolaborasi, kami menyampaikan salam hormat dan salam hangat terutama kepada Pak Kepala KCD, izin pak rektor sekaligus ketua yayasan tidak bisa menghadiri, mudah-mudahan tidak mengurangi hikmahnya atau ketertiban daripada kegiatan ini," tandasnya.

-----------------------

Caption : Pelaksanaan pembukaan Expo BWM SMK Al-Musaddadiyah, di Halaman SMK Al-Musaddadiyah, Jalan Mayor Syamsu, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (20/12/2023). (Foto : Ilham Kautsar Prawira & Febri Noptageri/Diskominfo Kab. Garut). 

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Ihsan Tadris Syifa




Komentar
Isi Komentar