Edukasi Pemadaman Dini dan Penyelamatan Oleh Disdamkar Kabupaten Garut

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Minggu, 27 Pebruari 2022
Dibaca: 634

Edukasi Pemadaman Dini dan Penyelamatan Oleh Disdamkar Kabupaten Garut

GARUT, Tarogong - Selain Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut (Disdamkar) juga mengemban tugas Pencegahan dengan mengedukasi masyarakat, pada hari Minggu (27/02/22) pukul 09.00 WIB Disdamkar Garut menerima kunjungan belajar dari Search And Rescue (SAR) Pramuka Kabupaten Garut.

Edukasi tentang pemadaman kebakaran dan penyelamatan terus digencarkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut mengingat jumlah penduduk yang banyak dan tingginya aktifitas yang tidak selalu berbanding lurus dengan kesadaran masyarakat akan bahaya kebakaran.

Komandan Regu 1 Supriatna menuturkan betapa pentingnya kesadaran masyarakat dari bahaya kebakaran "tidak hanya masyarakat umum bahkan pelajarpun harus mengetahui betapa pentingnya kesadaran akan bahaya kebakaran, apalagi rambatan api itu hitungannya detik" tuturnya.

Selain edukasi tentang pemadaman dini, edukasi tentang penyelamatanpun di ajarkan mengetahui kunjungan belajar ini dari SAR Pramuka "disini mereka belajar tentang pemadaman dini dan penyelamatan, mengenal alat alat rescue dan cara penggunaannya" tutup Supriatna.

(M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar)







Komentar
Isi Komentar