Dua Rumah Warga Di Amuk Si jago Merah, Disdamkar Garut Kerahkan Dua Unit Pemadam

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 28 Mei 2022
Dibaca: 533

Dua Rumah Warga Di Amuk Si jago Merah, Disdamkar Garut Kerahkan Dua Unit Pemadam

GARUT, Malangbong - Dua rumah milik warga di Kampung Muncang Agung, Rt 4 Rw 8, Desa Malangbong, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut hangus di amuk si jago merah hari Sabtu 28 Mei 2022 pada pukul 09.20 WIB.

Dalam kebakaran tersebut Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut mengerahkan dua unit kendaraan pemadam yang terdiri dari satu unit pancar UPT Wil. 1 Bl. Limbangan dan satu unit pancar POS Sektor Malangbong beserta sepuluh personel.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan rambatan api dapat dihentikan namun jumlah total kerugian sebesar tiga ratus juta rupiah cukup membuat pemilik rumah yang terbakar menelan ludah.

Kepala Seksi Operasi Kebakaran Dhany Ramdhany, S.Sos. menghimbau "Tidak meletakkan lilin di dekat bahan yang mudah terbakar seperti tirai, selimut, kertas, dan lain-lain, selalu memeriksa apakah kompor gas telah dimatikan sebelum meninggalkan rumah, mengecek rutin kondisi kabel listrik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, jangan meletakkan kabel listrik di bawah tempat tidur karena bahannya mudah sekali terbakar, jangan memasang banyak perangkat elektronik di dalam satu extension cord, Selain melakukan upaya itu, akan lebih baik lagi jika melengkapi rumah dengan beragam peralatan penanggulangan kebakaran seperti memasang Alat Pemadam Api Ringan (APAR), memasang alarm pendeteksi asap, dan menyediakan karung pemadam api" himbaunya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar