Dua Kejadian Kebakaran Berhasil Di Tangani Personel Disdamkar Garut

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Kamis, 02 Juni 2022
Dibaca: 287

Dua Kejadian Kebakaran Berhasil Di Tangani Personel Disdamkar Garut

GARUT - Kebakaran memang tidak mengenal waktu dan tempat, hari Kamis 2 Juni 2022 telah terjadi kebakaran di dua tempat yang berbeda, namun hal itu bukan halangan bagi personel Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut dalam menuntaskan tugas.

Lokasi pertama terletak di Kampung Sukapura, Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk dimana si jago merah dalam kejadian ini telah melahap dua rumah tinggal dengan total kerugian yang harus di telan sebesar delapan puluh juta rupiah. Dalam kebakaran tersebut Disdamkar Garut mengerahkan 1 Unit Kendaraan Pancar beserta lima orang personel dari UPT Wil. 3 Pameungpeuk.

Lokasi kedua berada di Kampung Pacar Badak, Desa Mekarsari, Kecamatan Selaawi, kebakaran yang tak sempat melahap seluruh rumah usaha pembuat sangkar burung ini berhasil di cegah personel Disdamkar Garut UPT Wil. 1 Bl. Limbangan namun dari kejadian ini pemilik rumah usaha harus menelan kerugian sebesar sepuluh juta rupiah atas terbakarnya material bahan baku pembuatan sangkar burung yang terbakar.

Kepala Seksi Operasi Kebakaran, Dhany Ramdhany, S.Sos. menghimbau "kebakaran dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, baiknya kita bersama-sama berupaya untuk mencegah terjadinya kebakaran, seperti selalu memeriksa peralatan perapian dan kelistrikan, mematikan peralatan tersebut setelah digunakan, membersihkan serta menjauhkan peralatan itu dari benda yang tidak perlu" himbaunya saat dikonfirmasi.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar