DPC MPH Community Kabupaten Garut Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 09 September 2024
Dibaca: 18

DPC MPH Community Kabupaten Garut Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

GARUT, Tarogong Kidul - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Merah Putih Hitam (MPH) Community Kabupaten Garut mengadakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Gedung Art Center, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (8/9/2024). Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda, mengenai bahaya narkoba.

Kepala Bidang Ketahanan Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Asep Hertanto, mengapresiasi inisiatif yang diambil oleh DPC MPH Community. Menurutnya, permasalahan narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Garut.

"Kami berharap ada peran serta dari organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Garut, bukan hanya oleh MPH saja, tetapi juga oleh ormas lainnya," kata Asep. Ia mengajak seluruh elemen organisasi untuk melaksanakan amanat Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Asep menekankan pentingnya sinergi antara ormas dan pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. "Kegiatan P4GN ini adalah upaya untuk mencegah, melindungi, dan menyelamatkan masyarakat di Kabupaten Garut khususnya dalam penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Garut," ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Garut, Usep Sudirman, juga menyambut baik kegiatan ini dan berharap ormas di Garut bisa berkolaborasi dalam pencegahan narkoba. Ia berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi pada hari ini untuk dapat menjauhi narkoba, karena narkoba merupakan suatu hal yang sangat merusak terhadap generasi muda.

Ketua DPC MPH Community Kabupaten Garut, Rical Safta Fauzi, mengungkapkan kegiatan ini diikuti oleh berbagai ormas, seperti Moonraker, Brigez, XTC, GBR (Grab on Road), dan GMBI. Acara ini juga menampilkan seni bela diri, seperti pencak silat dan muay thai. Rical menegaskan pentingnya menjaga generasi muda dari penyalahgunaan narkoba dan terus aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat.L, seperti membersihkan sampah guna menjaga Kabupaten Garut agar tetap bersih.

"Harapannya hal positif lah tentunya, jangan sampai regenerasi ini terjerumus oleh narkoba, karena kan banyak di Garut ini seperti itu (terjerumus narkoba)," tandasnya.


Caption :

Pelaksanaan Sosialisasi Bahaya Narkoba yang dilaksanakan di Gedung Art Center, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (8/9/2024). (Foto: Muhamad Azi Zulhakim/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar