Disdamkar UPT Limbangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan dalam Upaya Pencegahan Penularan Covid-19

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Selasa, 22 Juni 2021
Dibaca: 517

Garut. Bl Limbangan. Tugas pemadam kebakaran tidak hanya perihal melawan ganasnya kebakaran. Tetapi, juga berperang melawan ganasnya pandemi Covid-19. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Unit Pelaksana Teknis Wilayah I Bl Limbangan dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Tentunya kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya dalam mencegah penularan virus yang menjadi ancaman global ini. Pelaksanaan penyemprotan dilaksanakan dengan menargetkan beberapa Desa di 2 Kecamatan, diantaranya yaitu Kecamatan Kersamanah dan Kecamatan Cibatu. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Jum'at (18/06/2021) dan hari Sabtu (19/06/2021).

Kegiatan pada hari pertama dilaksanakan di lingkungan Desa Kersamanah dengan mengirimkan 1 unit kendaraan pemadam, 1 unit mesin steam dan 2 unit alat semprot gendong. Sedangkan pada hari kedua, dilaksanakan penyemprotan di lingkungan Desa Cibatu dan menyisir beberapa Kampung, diantaranya Kp. Pasko, Kp. Babakan Loa, Kp. Sumur Kondang, Jalan Mangkubumi, Kp. Hari Kukun dan Kp. Pasir Junti. Objek-objek dalam penyemprotan disinfektan ini meliputi area jalanan sekitar kampung dan desa, bangunan Mesjid, bangunan Kantor, bangunan sekolah dan rumah-rumah warga. 

Kepala UPT Wilayah I Bl Limbangan mengatakan bahwa saat ini masih dalam fase pandemi Covid-19, bahkan di beberapa sumber informasi ditemukan beberapa varian baru dari virus ini. Pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk dapat mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19. Terakhir, Ia berharap warga selalu cekatan dalam menginformasikan berbagai macam kejadian yang sekiranya membutuhkan bantuan dari petugas Disdamkar. Karena, petugas Disdamkar selalu siap siaga dalam melayani masyarakat yang membutuhkan.




Komentar
Isi Komentar