Disdamkar Kabupaten Garut Evakuasi Anak Yang Terjatuh ke Sumur

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 19 Pebruari 2022
Dibaca: 615

GARUT, Wanaraja - Proses evakuasi seorang anak yang terjatuh ke sumur di Kp. Babakan, RT 002 RW 003, Ds. Wanajaya, Kec. Wanaraja, Kab. Garut yang dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, berlangsung dramatis pada Sabtu (19/02/2022). Peristiwa ini berlangsung cukup dramatis, dimana sang ayah Surya (L) (35) langsung mengevakuasi anaknya sendiri kedalam sumur dengan berbekalkan seutas tali tambang.

Proses evakuasi nekat ini yang menggunakan seutas tali tambang dengan cara masuk ke dalam sumur belum membuahkan hasil, mendengar anaknya menangis surya yang turun belum sampai ke dasar karena keterbatasan akses, kembali lagi ke atas lalu menghubungi Call Center Disdamkar untuk tindakan lebih lanjut. Diketahui anak tersebut bernama Abi Satya (L) (4,5). Ia jatuh ke dalam sumur yang berada di kebun dengan kedalaman 20 m pada Sabtu siang sekitar pukul 12.25 WIB.

Surya selaku ayah dan sekaligus saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan, bahwa ia sedang berkebun lalu anaknya mengikutinya sambil bermain, ia memperhatikan anaknya yg sedang berdiri di atas sumur tersebut seraya akan meneriakan anaknya untuk tidak berdiri disana, tak sempat terucap anaknyapun jatuh kedalam sumur. Beruntung korban terselamatkan, ia mengalami syok dan luka-luka sekitar telapak kakinya.

Komandan Regu 1 Supriatna menghimbau "Habis ini sumur harus segera di tutup, agar tidak ada korban lagi, pake besi, di cor semen juga kalo perlu, berikut juga edukasikan anak-anak agar tidak bermain di sekitar sumur" Pungkasnya.

(M Fajar Aditya Siregar/Disdamkar)





Komentar
Isi Komentar