Disdamkar Garut POS Sektor Leles Kali Ini Mengevakuasi Cincin Di Jari Remaja 17 Tahun

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 28 Mei 2022
Dibaca: 486

Disdamkar Garut POS Sektor Leles Kali Ini Mengevakuasi Cincin Di Jari Remaja 17 Tahun

GARUT, Leles - Jain (L) (17) seorang remaja yang mengalami pembengkakan di jari tangannya akhirnya bisa bernafas dengan tenang setelah berhasil dievakuasi oleh personel Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut POS Sektor Leles.

Sabtu, 28 Mei 2022 pada pukul 12.52 WIB evakuasi berlangsung, raut wajah tegang dari Jain muncul saat melihat mesin gerinda kecil pemotong cincin dikeluarkan, namun itu tidak berlangsung lama saat ia melihat sikap profesional dari personel Disdamkar saat melakukan tindakan.

Menurut keterangan Jain selaku pemilik cincin, ia mengenakan cincin baru sehari tepatnya kemarin Jumat, 27 Mei 2022 penyempitan tersebut dikarnakan kenaikan berat badan.

Kepala Seksi Penyelamatan Non Kebakaran Yuli Yuliani, SE. menhimbau "sebaiknya penggunaan cincin jangan dibiarkan terlalu lama di jari, idealnya setiap hendak mandi dan sebelum tidur cincin dilepaskan, hal ini bertujuan agar ketika kita akan memasang kembali cincin kita tau bahwa cincin masih boleh digunakan atau tidak terlebih lagi jika kita mengalami kenaikan berat badan" himbaunya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar