Disdamkar Garut Lakukan Dua Evakuasi Ular Dan Satu Evakuasi Sarang Tawon Dalam Kurun Waktu Satu Hari

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Minggu, 08 Mei 2022
Dibaca: 357

Disdamkar Garut Lakukan Dua Evakuasi Ular Dan Satu Evakuasi Sarang Tawon Dalam Kurun Waktu Satu Hari

GARUT, Wanaraja - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut Minggu 08/05/2022 dalam kurun waktu satu hari telah melakukan tiga kali evakuasi, terdiri dari dua evakuasi ular dan satu evakuasi sarang tawon.

Evakuasi ular di Jl. Ciamana, Kampung Ciamana, Desa Sindang Ratu, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut pada pukul 12.28 WIB dan selesai pukul 13.16 WIB, evakuasi berjalan lancar walaupun katakter ular yang cukup agresif.

Evakuasi sarang tawon di Kampung Sukaregang Pasantren, Rt 1 Rw 18, Desa Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut pada pukul 18.25 WIB dan selesai 18.55 WIB.

Evakuasi ular di Kampung Cikalong, Rt. 01 Rw.10, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut pada pukul 22.13 WIB dan selesai 22.30 WIB yang dilaksanakan oleh petugas Disdamkar Garut UPT Wil. 2 Bungbulang.

Ir. H. Eded Komara Nugraha, M.Si. selaku Kepala Disdamkar mengatakan bahwa masyarakat saat ini sudah mengenal tugas Disdamkar secara luas yang tidak hanya menangani kebakaran saja.

"Laporan kejadian non kebakaran yang diterima Disdamkar saat ini terus meningkat. Ini merupakan sebuah bukti bahwa sudah tersosialisasinya tugas Disdamkar yang luas, tidak hanya fokus pada penanganan kebakaran saja. Untuk itu, jangan ragu untuk melaporkan segala jenis kejadian darurat karena pelayanan Kami gratis dan siap siaga 24 jam". Ujarnya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar