Disdamkar Garut Kerahkan Dua Unit Kendaraan Pemadam Dalam Taklukan Si Jago Merah

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Selasa, 14 Juni 2022
Dibaca: 299

Disdamkar Garut Kerahkan Dua Unit Kendaraan Pemadam Dalam Taklukan Si Jago Merah

GARUT,  Cisurupan - Rumah tinggal milik Engkom (P) (65) terbakar, kebakaran tersebut berlokasi di Kampung Siderang, Rt. 3 Rw. 11, Desa Cintanagara, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut pada hari Selasa, 14 Juni 2022 pukul 08.43 WIB.

Mendapati laporan tersebut Dinas Pemadam kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut mengerahkan dua unit kendaraan pemadam, terdiri dari satu unit pancar dari Pos Sektor Cikajang dan satu unit water supply dari Markas Komando (Mako) Disdamkar beserta sepuluh orang personel.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan amukan si jago merah dapat dipadamkan, namun dalam kejadian ini pemilik rumah harus menelan kerugian sebesar tujuh puluh lima juta rupiah.

menurut Rahmat (L) (35) yang merupakan anak dari pemilik rumah "pertama kali api dilihat dari ruangan dapur sudah membesar melahap bagian atap dapur dan merambat keseluruh ruangan" tuturnya.

Kepala Seksi Operasi Kebakaran Dhany Ramdhany, S.Sos. menghimbau "lakukanlah pemeriksaan berkala terhadap alat perapian dan kelistrikan, selalu mematikan, membersihkan peralatan tersebut setelah digunakan, jauhkan dari benda yang tidak perlu dan selalu sedia APAR (Alat Pemadam Api Ringan)" himbaunya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar 




Komentar
Isi Komentar