Disdamkar Garut Kembali Gelar Edukasi Pencegahan Kebakaran, Kali Ini Berlokasi Di POS Sektor Cikajang

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 28 Mei 2022
Dibaca: 690

Disdamkar Garut Kembali Gelar Edukasi Pencegahan Kebakaran, Kali Ini Berlokasi Di POS Sektor Cikajang

GARUT, Cikajang - Pada hari Sabtu 28 Mei 2022 Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut POS Sektor Cikajang kembali kedatangan tamu istimewa dari SDIT Ar-Rasyid Cibodas dalam rangka Pembelajaran secara Langsung terkait dengan Pemadam Kebakaran.

Kegiatan berlangsung tertib dan penuh perhatian, hal ini juga dapat dilihat dari antusiasme yang sangat tinggi adik-adik SDIT peserta sosialisasi terhadap Materi tentang Pemadam Kebakaran. Sosilisasi kepada anak-anak sekolah sudah sering dilaksanakan oleh Disdamkar Garut baik di sekolah-sekolah maupun bertempat di kantor Disdamkar, mengingat betapa pentingnya kegiatan Sosialisasi ini, pengenalan tentang Bahaya Kebakaran harus ditanamkan sejak usia dini agar ketika dewasa dapat terbiasa waspada dengan bahaya yang disebabkan oleh Sumber Api. Hal ini sejalan dengan harapan Kepala Bidang Pencegahan Dedi Kartiwan, S.Sos., M.Si. bahwa penanaman pengetahuan tentang bahaya kebakaran harus ditanamkan sejak usia dini agar Resiko bahaya kebakaran dapat dihindari dan dikurangi.

Disdamkar Garut sangat terbuka bagi siapapun yang ingin berkunjung untuk mengetahui lebih dalam mengenai pengetahuan hal-hal yang berkaitan dengan Pemadam Kebakaran. Untuk Sekolah yang ingin berkunjung ke Disdamkar dalam rangka Sosialisasi tentang Bahaya Kebakaran Pihak sekolah diwajibkan melayangkan surat Permohonan Kunjungan kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut paling lambat 1 (satu) Minggu sebelum pelaksanaan kegiatan, selanjutnya akan ditindak lanjuti dengak pihak sekolah tentang kesepakatan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar