Disdamkar Garut Evakuasi Sarang Tawon Raksasa Di Atap Gedung Serba Guna SMKN 2 Garut

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Senin, 20 Juni 2022
Dibaca: 655

Disdamkar Garut Evakuasi Sarang Tawon Raksasa Di Atap Gedung Serba Guna SMKN 2 Garut

GARUT, Tarogong Kaler - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut berhasil evakuasi sarang tawon raksasa di atap gedung serbaguna SMK Negeri 2 Garut yang berlokasi di Jalan Suherman No. 90, Kelurahan/Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, pada hari Senin 20 Juni 2022.

Dalam evakuasi ini Disdamkar Garut mengerahkan satu unit kendaraan Rescue beserta enam orang personel, yang dibantu juga oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut dengan mengerahkan satu unit kendaraan Kren.

Evakuasi sarang tawon raksasa ini berlangsung selama dua jam tiga puluh delapan menit, dengan menutup pos sarang menggunakan kapas dan menyemprot sarang tawon tersebut dengan formula khusus tawon.

Kepala Seksi Penyelamatan Non Kebakaran, Yuli Yuliani, SE. menuturkan "terdapat empat sarang tawon di sekolah tersebut, tiga diantaranya sudah di evakuasi sebelumnya, ini adalah sarang tawon ke empat sekaligus yang paling besar yang kami evakuasi di sekolah ini" tuturnya.

"Sarang tawon berkembang sangat cepat, pembiaran sarang tawon bukan lah hal yang bijak, apalagi sampai berukuran raksasa, apabila menemukan sarang tawon langsung saja hubungi Call Center Disdamkar Garut di 0262232113, pelayanan kami gratis" himbaunya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar





Komentar
Isi Komentar