Disdamkar Garut Dan Tim Gabungan Berhasil Temukan 4 Orang Remaja Yang Tersesat Di Gunung

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 02 Juli 2022
Dibaca: 462

Sabtu, 2 Juli 2022 pada pukul 02.56 WIB dini hari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut mendapati laporan dari seorang remaja asal pangandaran berinisial H (L) (16).

Ia melaporkan dirinya bersama ketiga orang temannya dengan inisial F asal Banjar (L) (17),  I asal Pangandaran (L) (16), dan R asal banjar (L) (17) tersesat di wilayah Gunung Patrol.

Disdamkar Garut beserta tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Sukawening, Polsek Wanaraja dan BPBD Garut dalam pencarian orang tersesat bekerja sama melakukan penyisiran di lokasi dari pukul 4.05 WIB sampai dengan pukul 07.00 WIB.

Kepala Bidang Operasi Disdamkar Garut, Syam Sumaryana, SH. MH. menuturkan "Mereka berangkat dari Pangandaran sekitar pukul 15.20 WIB hari Jumat, 1 Juli 2022, dan tiba digarut sudah larut malam dengan berbekalkan Google Map sebagai pemandu arah, namun begitu mereka tetap tersesat karena menggunakan jalur pintas" tuturnya.

"mereka berempat ditemukan di wilayah Gunung Patrol, Kampung Patrol, Desa/Kelurahan Caringin, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Garut, dengan keadaan selamat, adapun tujuan mereka ke Garut untuk melakukan pendakian di Gunung Guntur" tambahnya.

Setelah berhasil ditemukan keempat remaja tersebut di serahkan kepihak berwenang Polsek Sukawening.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar Garut




Komentar
Isi Komentar