Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Panggung Terbakar

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Kamis, 28 Juli 2022
Dibaca: 420

Garut. Limbangan. Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut kembali melakukan penanganan kebakaran. Kali ini sebuah rumah panggung berukuran 48 meter persegi terbakar di Kampung Ikar, Desa Pasirwaru, Kecamatan Bl.Limbangan. Peristiwa ini terjadi pada hari Rabu (27/07/2022) sekitar pukul 17.35 WIB.

Tim langsung bergegas menuju ke lokasi kebakaran dengan menurunkan 1 kendaraan unit pancar. Kemudian tim langsung menyusun strategi pemadaman dan berhasil memadamkan api.

Ibu Ici (80) harus menelan kerugian sekitar 15 juta rupiah. Ia menuturkan saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian ini dan operasi pemadaman bisa dilakukan dengan lancar dibantu oleh Polsek, Babinsa, aparat Kecamatan dan warga setempat.

Kepala UPT Wilayah I Disdamkar Bl Limbangan, Aden Jamaludin menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika hendak meninggalkan rumah.

"Banyak kejadian kebakaran diakibatkan oleh konsleting listrik. Hal ini harus menjadi perhatian agar selalu melakukan pemeriksaan pada instalasi listrik di rumah secara berkala. Tak lupa, selalu matikan listrik dan cabut kabel listrik apabila sedang tidak digunakan". Himbaunya.




Komentar
Isi Komentar