Damkar Garut Evakuasi Sarang Tawon Di Perum Bumi Griya Praja Tarogong Garut

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 25 Juli 2020
Dibaca: 540

Sabtu (25/7/2020) Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kembali mengevakuasi sarang tawon jenis vespa yang bersarang di atap rumah warga (Tata Sumitra) yang berlokasi di Perum Bumi Griya Praja Blok H No. 1 Kelurahan Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler.
Berawal dari laporan dari warga, plafon rumahnya terdapat sarang tawon, laporannya sekitar pukul 08:35 WIB. Menurut keterangan pemilik rumah sarang tawon tersebut sangat menggangu kenyamanan aktivitas pemilik rumah dan lingkungan masyarakat setempat. Tawon tersebut sangat aktif berupaya menyengat siapapun yang melintas di sekitar, sehingga ia berharap ditangani oleh instansi terkait.
Dari laporan tersebut , Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan menurunkan 1 unit kendaraan Rescue beserta 5 anggota personel, evakuasi dilaksanakan hari 25 Juli 2020 pada pukul 19:13 WIB.

Tindakan petugas saat tiba di lokasi berkoordinasi dengan pelapor dan masyarakat setempat, melakukan evakuasi dengan menggunakan tangga, kapas dan cairan/obat serangga proses evakuasipun berjalan lancar. Setelah dievakuasi, akhirnya sarang lebah dimasukan ke dalam karung yang telah disiapkan, tidak ada korban dalam penanganan ini.




Komentar
Isi Komentar