Dalam Kurun Waktu 3 Menit Unit Disdamkar Garut Tiba Di Lokasi Kebakaran Dan Gagalkan Si Jago Merah Membesar

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Jumat, 08 Juli 2022
Dibaca: 597

Jumat, 08 Juli 2022 telah terjadi kebakaran sebuah dapur milik Lilis (P) (63) yang berlokasi di Kampung Pakuwon, Rt 01 Rw 08, Desa Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut pada 11.55 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut merespon laporan tersebut dengan mengerahkan dua unit kendaraan pemadam beserta delapan orang personel dalam waktu tanggap tiga menit yang berjarak 1,2 km.

Dalam kejadian ini rambatan api dapat dihentikan, namun begitu pemilik rumah harus menelan kerugian sebesar enam puluh juta rupiah, dan tiga orang luka bakar, adapun penyebab kebakaran berasal dari kebocoran regulator gas LPG yang menyemburkan api dan merambat keseluruh ruangan.

Kepala Bidang Operasi, Syam Sumaryana, SH., MH. menghimbau "lakukanlah pemeriksaan berkala peralatan listrik dan perapian, matikan dan bersihkan jika selesai digunakan, lalu jauhkan material mudah terbakar dari peralatan tersebut dan jangan lupa untuk selalu siap sedia Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di dapur." himbaunya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar