Bangunan Pengolah Kayu Dilahap Si Jago Merah, Disdamkar Garut Kerahkan Tiga Unit Kendaraan Pemadam

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Selasa, 10 Mei 2022
Dibaca: 237

Bangunan Pengolah Kayu Dilahap Si Jago Merah, Disdamkar Garut Kerahkan Tiga Unit Kendaraan Pemadam

GARUT, Kadungora - Bangunan pengolahan kayu terbakar dilahap Si Jago Merah pada hari Selasa (10/05/2022) sekitar pukul 00.10 WIB. Kejadian ini menimpa Rohman (L) (47) warga Kampung Kaledong, Rt. 2 Rw. 9, Desa Ganda Mekar, Kecamatan Kadungora.

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut merespon dengan menurunkan 3 unit kendaraan pemadam. Saat tiba di lokasi, petugas mendapati kondisi sebagian besar bangunan telah hangus terbakar. Petugas kemudian memadamkan api pada puing sisa bangunan.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai 100 juta rupiah. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah percikan api dari mesin pengrajang kayu.

Kepala Disdamkar Garut, Ir. H. Eded Komara Nugaraha, M.Si. menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai faktor pemicu kebakaran.

"Ketika sudah tidak digunakan, baiknya alat-alat elektronik seperti mesin pengrajang kayu dilepas dan di jauhkan dari material mudah terbakar terlebih disana banyak sekali material kayu" Himbaunya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar