Asisten Pemkesra : Pentingnya Pilar Agama bagi Generasi Muda di Kabupaten Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 10 Juni 2024
Dibaca: 27

Asisten Pemkesra : Pentingnya Pilar Agama bagi Generasi Muda di Kabupaten Garut

GARUT, Garut Kota - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Garut menggelar acara Refleksi Milad SEMMI ke-68 dan Dialog Publik di Coffee Toffee Garut, Jalan Raya Guntur, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Kamis (6/6/2024). Acara ini diharapkan dapat memperkuat peran SEMMI dalam meningkatkan kapasitas mahasiswa dan berkontribusi pada pembangunan masyarakat Garut.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara tersebut. Ia memuji SEMMI sebagai organisasi yang berkontribusi positif dalam peningkatan kapasitas mahasiswa dan berbagai kegiatan di masyarakat.

"SEMMI adalah bagian dari kemitraan antara pemerintah dan masyarakat, khususnya dalam organisasi kemahasiswaan," ujar Bambang.

Bambang juga berpesan kepada para peserta untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di era disrupsi ini, sebagai bekal menuju Indonesia emas di tahun 2045. Selain itu, ia menekankan pentingnya pilar agama bagi generasi muda, khususnya di Kabupaten Garut.

"Ketahuidan juga tadi disinggung oleh pangersa sepuh dan itu juga yang akan membuat kekuatan juga kita semakin stabil, artinya antara dunia dan akhirat tetap ditempuh," ucapnya.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Syarikat Islam Indonesia (SII) Kabupaten Garut, Asep Saeputaman, mengimbau anggota SEMMI untuk menjadi generasi yang soleh dan solihah. Ia menegaskan pentingnya iman dan ilmu tinggi untuk menjalankan ajaran Islam secara luas dan penuh.

"Sehingga kita menjadi orang-orang yang mulia sebagaimana cita-cita kita di organisasi Syarikat Islam Indonesia ini," ucap Asep.

Ketua DPC SEMMI Kabupaten Garut, Rifki Fauzi, mengungkapkan bahwa pada milad ke-68 ini, SEMMI masih memiliki pekerjaan rumah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Garut.

"SEMMI ingin berkontribusi dalam meningkatkan IPM di Kabupaten Garut itu sendiri, seperti halnya ada pelatihan-pelatihan desain grafis, pelatihan-pelatihan jurnalistik juga, seperti pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan, yang menunjang untuk kebergunaan di masyarakat itu sendiri," ucapnya.


Caption :

Pelaksanaan acara Refleksi Milad SEMMI ke-68 dan Dialog Publik yang berlangsung di Coffee Toffee Garut, Jalan Raya Guntur, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (6/6/2024). (Foto: Sofyan Fauzi/ Rahmatillah Ramadhani/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto 




Komentar
Isi Komentar