Asisten Adum Setda Kabupaten Garut Resmi Lepas Relawan untuk Pengabdian di Desa Cigadog

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Jumat, 12 Juli 2024
Dibaca: 42

Asisten  Adum Setda Kabupaten Garut Resmi Lepas Relawan untuk Pengabdian di Desa Cigadog

GARUT, Tarogong Kidul - Asisten  Administrasi Umum (Adum) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan, secara resmi melepas relawan Pelita Intan Muda (PIM) yang akan melaksanakan pengabdian di Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Pengabdian bertajuk  "Muda Mengabdi Vol. 3" ini akan berlangsung selama 10 hari.

Pelepasan ini dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Apel Pagi di Lingkungan Setda Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Jumat (12/7/2024).

Budi Gan Gan menyampaikan, sekira 50 relawan ini akan melaksanakan berbagai kegiatan kerelawanan, seperti penanaman pohon, pembagian sembako, pembuatan administrasi kependudukan, dan lain-lain. Ia berharap kegiatan ini menjadi salah satu solusi dalam meringankan beban masyarakat yang menjadi lokasi pengabdian.

"Mudah-mudahan bisa dicontoh oleh relawan-relawan lain bagaimana mereka bisa melakukan kerja bakti atau kerja nyata untuk memberikan bantuan atau memberikan manfaat kepada masyarakat," ujar Budi.

Budi juga berpesan agar para relawan selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan tugas sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Pelita Intan Muda Kabupaten Garut, Sayyid Burhan Nurdin, menjelaskan bahwa kegiatan kerelawanan ini bekerja sama dengan dinas atau instansi terkait seperti BNNK Kabupaten Garut, DPMPTS, Perum Perhutani, Disdukcapil, DKP, Dispusip, dan lainnya.

"Kegiatan ini rutin diadakan setahun sekali dengan tujuan memberikan jutaan senyuman di seluruh Kabupaten Garut," tutur Sayyid.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh sekitar 50 orang, yang dibagi menjadi dua kelompok, dan akan mengabdikan diri selama 10 hari di Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

Ke 50 orang relawan ini , akan dibagi dua kelompok tersebar di Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

"Harapan kami untuk kegiatan pengabdian di tahun depan, semoga bisa lebih kondusif dan memberikan dampak positif yang baik bagi lokasi yang dituju," tandasnya.

Caption :

Asisten Adum Setda Kabupaten Garut melepas relawan Pelita Intan Muda dalam Apel Pagi di Lingkungan Setda Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (12/7/2024). (Foto : M. Azi Zulhakim & Anggana Mulia Karsa/Diskominfo Kab. Garut).

------------------------

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar