7 Orang Positif Covid-19, Disdamkar Kabupaten Garut Kerahkan Pasukan Untuk Sterilisasi

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 19 Pebruari 2022
Dibaca: 554

GARUT, Karangpawitan - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut sterilkan lokasi terindikasi Covid-19 dengan disinfektan, di Perumahan Abdi Negara 2, RT/RW 002/010, Ds. Karangpawitan, Kec. Karangpawitan, Kab. Garut Sabtu (19/02/2022). Aksi ini untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19.

Penyemprotan ini dilakukan atas laporan Bagus selaku Ketua RW setempat yang mana tuturnya sudah terinfeksi positif Covid-19 sebanyak 7 orang.

Petugas Disdamkar yang dikerahkan sebanyak 5 orang ini memulai penyemprotan dari depan sampai ke ujung perumahan, bahkan hingga masuk kedalam rumah guna memaksimalkan sterilisasi ini.

Kepala Seksi Penyelamatan Non Kebakaran Yuli Yuliani, SE. selaku penanggung jawab dari kegiatan ini menerangkan "Kegiatan ini adalah bagian rencana aksi pencegahan Covid-19, yakni penyemprotan disiinfektan, kita melakukannya di semua wilayah Kabupaten Garut, khususnya lokasi terindikasi positif Covid-19 yang menjadi perhatian kami" terangnya.

Adapun Kepala Bidang Operasi dan Penyelamatan Syam Sumaryana, SH., MH. menuturkan "Maka kita lakukan upaya sterisiliasi di zona merah apalagi ada laporan sebanyak 7 orang yang positif Covid-19" pungkasnya.

(M Fajar Aditya Siregar/Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar