130 Petani Garut Ikuti Pelatihan Herbisida Aman

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Jumat, 16 Agustus 2024
Dibaca: 35

130 Petani Garut Ikuti Pelatihan Herbisida Aman

GARUT – Sebanyak 130 petani dari Kecamatan Caringin, Cikelet, dan Mekarmukti mengikuti pelatihan penggunaan herbisida terbatas yang digelar di GOR Desa Indralayang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Kamis (15/8/2024). Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pertanian Kabupaten Garut dengan PT. Syngenta Indonesia.

Menurut Ķepala Dinas Pertanian, Haeruman, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada petani mengenai penggunaan herbisida berbahan aktif paraquat diklorida secara bijaksana. Dalam pelatihan tersebut, para peserta diberikan materi tentang pentingnya memperhatikan aspek kesehatan, keamanan, serta kelestarian lingkungan hidup saat menggunakan herbisida.

Melalui pelatihan ini, kata Haeruman, diharapkan para petani dapat menerapkan tata cara penggunaan pestisida yang aman, baik bagi diri mereka sendiri, tanaman yang dibudidayakan, maupun lingkungan sekitar.

Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka, pada akhir sesi pelatihan, setiap peserta menerima Surat Keterangan Telah Mengikuti Pelatihan.


Caption :

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut memberikan arahan kepada 130 petani dari Kecamatan Caringin, Cikelet, dan Mekarmukti dalam pelatihan penggunaan herbisida terbatas, di GOR Desa Indralayang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Kamis (15/8/2024). (Foto : Dok. Dinas Pertanian Kabupaten Garut)

Penulis : Yanyan Agus Supianto 




Komentar
Isi Komentar